MATERI KAJIAN ONLINE : ALLAH SELALU TERJAGA

 ALLAH SELALU TERJAGA

Oleh : Ustadz M. Nashihuddin _(Ketua Majelis Tabligh PDM Jakarta Timur)


Nabi Musa dapat mengalahkan Fir'aun dan nabi Ibrahim bisa menghancurkan raja Namruz dengan pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta'ala Ketika raja Abrahah berkuasa dan telah menyiapkan pasukan bergajah yang begitu kuat dan hebat sehingga tidak ada lagi orang yang berani memberikan perlawanan serta ketika itu seluruh masyarakat Arab  menyerahkan urusan dan pasrah pada Allah Subhanahu Wa Ta'ala,  maka Allah dengan mengirimkan pasukan burung ababil dapat menghadapi dan menghancurkan mereka seperti daun yang dimakan oleh ulat .  Sejarah akan terulang walau jarak waktu yang lama hanya berbeda lakon dan pribadi.

Setiap kezaliman pasti akan hancur dan ambruk cepat atau lambat dengan kekuatan dan kekuasaan Allah yang Maha Hidup dan Maha Kuat.

اللّٰهُ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۙ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ۗ 

"Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup, Yang terus-menerus mengurus (makhluk-Nya)."(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 2)

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Dzat yang Maha kuasa dan maha Quwat akan selalu memberikan pertolongan kepada orang orang ditindas dan lemah di mana pun mereka berada dan akan segera mengubur pemimpin yang dholim beserta partai pendukung nya.


Cobalah kita tadabburi Ayat ayat Al quran berikut ini :

1. Rasa takut akan menyelimuti mereka yang menyakiti orang-orang mukmin.


اِذْ يُوْحِيْ رَبُّكَ اِلَى الْمَلٰٓئِكَةِ اَنِّيْ مَعَكُمْ فَثَبِّتُوا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا ۗ سَاُ لْقِيْ فِيْ قُلُوْبِ الَّذِيْنَ كَفَرُوا الرُّعْبَ فَا ضْرِبُوْا فَوْقَ الْاَ عْنَا قِ وَا ضْرِبُوْا مِنْهُمْ كُلَّ بَنَا نٍ ۗ 

"(Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat, Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman. Kelak akan Aku berikan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka pukullah di atas leher mereka dan pukullah tiap-tiap ujung jari mereka."


ذٰلِكَ بِاَ نَّهُمْ شَاۤ قُّوا اللّٰهَ وَرَسُوْلَهٗ ۚ وَمَنْ يُّشَا قِقِ اللّٰهَ وَرَسُوْلَهٗ فَاِ نَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعِقَا بِ

"(Ketentuan) yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka menentang Allah dan Rasul-Nya; dan barang siapa menentang Allah dan Rasul-Nya, sungguh, Allah sangat keras siksa-Nya."(QS. Al-Anfal 8: Ayat 12- 13)


2. Karena kesombongan, mereka akan memperoleh kebuntungan dan kehancuran.


٭lسْتِكْبَا رًا فِى الْاَ رْضِ وَمَكْرَ السَّيّیٴِ ۗ وَلَا يَحِيْقُ الْمَكْرُ السَّيِّـئُ اِلَّا بِاَ هْلِهٖ ۗ فَهَلْ يَنْظُرُوْنَ اِلَّا سُنَّتَ الْاَ وَّلِيْنَ ۚ فَلَنْ تَجِدَ لِسُنَّتِ اللّٰهِ تَبْدِيْلًا ۚ وَلَنْ تَجِدَ لِسُنَّتِ اللّٰهِ تَحْوِيْلًا

"karena kesombongan (mereka) di bumi dan karena rencana (mereka) yang jahat. Rencana yang jahat itu hanya akan menimpa orang yang merencanakannya sendiri. Mereka hanyalah menunggu (berlakunya) ketentuan kepada orang-orang yang terdahulu. Maka kamu tidak akan mendapatkan perubahan bagi Allah, dan tidak (pula) akan menemui penyimpangan bagi ketentuan Allah itu."(QS. Fatir 35: Ayat 43)


3. Menanti pertolongan Allah dengan segera.

ثُمَّ اَنْزَلَ عَلَيْكُمْ مِّنْۢ بَعْدِ الْغَمِّ اَمَنَةً نُّعَا سًا يَّغْشٰى طَآئِفَةً مِّنْكُمْ ۙ وَطَآئِفَةٌ قَدْ اَهَمَّتْهُمْ اَنْفُسُهُمْ يَظُنُّوْنَ بِا للّٰهِ غَيْرَ الْحَـقِّ ظَنَّ الْجَـاهِلِيَّةِ ۗ يَقُوْلُوْنَ هَلْ لَّنَا مِنَ الْاَ مْرِ مِنْ شَيْءٍ ۗ قُلْ اِنَّ الْاَ مْرَ كُلَّهٗ لِلّٰهِ ۗ يُخْفُوْنَ فِيْۤ اَنْفُسِهِمْ مَّا لَا يُبْدُوْنَ لَكَ ۗ يَقُوْلُوْنَ لَوْ كَا نَ لَنَا مِنَ الْاَ مْرِ شَيْءٌ مَّا قُتِلْنَا هٰهُنَا ۗ قُلْ لَّوْ كُنْتُمْ فِيْ بُيُوْتِكُمْ لَبَرَزَ الَّذِيْنَ كُتِبَ عَلَيْهِمُ الْقَتْلُ اِلٰى مَضَا جِعِهِمْ ۚ وَلِيَبْتَلِيَ اللّٰهُ مَا فِيْ صُدُوْرِكُمْ وَلِيُمَحِّصَ مَا فِيْ قُلُوْبِكُمْ ۗ وَا للّٰهُ عَلِيْمٌ بِۢذَا تِ الصُّدُوْرِ


"Kemudian setelah kamu ditimpa kesedihan, Dia menurunkan rasa aman kepadamu (berupa) kantuk yang meliputi segolongan dari kamu, sedangkan segolongan lagi telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri; mereka menyangka yang tidak benar terhadap Allah seperti sangkaan jahiliah. Mereka berkata, Adakah sesuatu yang dapat kita perbuat dalam urusan ini? Katakanlah (Muhammad), Sesungguhnya segala urusan itu di tangan Allah. Mereka menyembunyikan dalam hatinya apa yang tidak mereka terangkan kepadamu. Mereka berkata, Sekiranya ada sesuatu yang dapat kita perbuat dalam urusan ini, niscaya kita tidak akan dibunuh (dikalahkan) di sini. Katakanlah (Muhammad), Meskipun kamu ada di rumahmu, niscaya orang-orang yang telah ditetapkan akan mati terbunuh itu keluar (juga) ke tempat mereka terbunuh. Allah (berbuat demikian) untuk menguji apa yang ada dalam dadamu dan untuk membersihkan apa yang ada dalam hatimu. Dan Allah Maha Mengetahui isi hati."(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 154)


4. Doa untuk kehancuran musuh.

اللهم اهلك الكفره والمشركين ودمر اعداء نا اعدائك واعداء الدين

Ya Allah binasakan orang- orang kafir dan musyrikin, hancurkanlah musuh musuh kami musuh-musuh MU dan musuh agamaMu ya Allah . 


➖➖

Jakarta, 22 Rabiul Tsani 1442 H / 9 Desember 2020