Tulis Impian Anda

Selasa, 29 Maret 2016. Seperti biasanya Saya melaksanakan aktifitas sebagai pendidik di SMK Mutu Tegal. Kali ini Saya membawa konsep yang berbeda dalam mengajar. sebelum memulai pelajaran saya memberikan motivasi, pada hari ini saya menyampaikannya berbeda dengan yang biasanya yaitu menayangkan video kisah nyata seorang pemudi yang sukses karena berawal dari sebuah mimpinya. MIMPI yang dituliskan dalam lembaran kertas kemudian DITEMPEL di dinding kamarnya.
Anak-anak sangat antusias dalam menonton video itu seakan tidak percaya kalau impian-impiannya bakal terwujud. Selepas menonton video kemudian kami menyampaikan kepada anak-anak agar menyiapkan lembaran kertas dan menuliskan impian-impianya. Saya pun mendapati dua siswa untuk membacakan di depan kelas. berikut impian yang mereka tuliskan :


10 MIMPI HANAFI SYAM FAHMI kelas X T.Las
1.       LULUS SMK DENGAN NILAI BAIK
2.       KULIAH S1 GRATIS- BIDIK MISI
3.       BELI RUMAH UNTUK ORTU
4.       JUARA NASIONAL SILAT
5.       NAIK HAJI BERSAMA KELUARGA
6.       INGIN KAYA
7.       INGIN BERGUNA BAGI ORANG LAIN
8.       MENGUASAI PERUSAHAAN FREEPORT
9.       MENJADI ORANG BAIK DI DUNIA
MEMBANTU KELUARGA SAYA YANG KESUSAHAN


10 MIMPI SYAFIQ
1.       LULUS  SMK DENGAN NILAI YANG BAIK
2.       DITERIMA DI PERUSAHAAN YANG BONAFIDE
3.       KULIAH ITS
4.       KULIAH S2 DI AL AHZAR KAIRO MESIR
5.       MELAKUKAN PENELITIAN DAN PENEMUAN
6.       JADI PEBISNIS YANG SUKSES
7.       MEMBERANGKATKAN HAJI SEMUA KELUARGA
8.       JADI MOTIVATOR
9.       MENIKAH PUNYA KELUARGA
HIDUP BAHAGIA DENGAN IMPIAN YANG TERCAPAI


Demikian suasana di satu kelas, namun masih ada lagi di kelas lain. Besok lagi nanti saya lanjutkan tulisanya karena baru saja saya mendapat pesan di WA dari istri saya untuk segera pulang, hee maklum saya nulis di sekolah karena pakai wifi gratisan di kantor.
Terimkasih