KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita masih diberikan kesehatan, kesempatan dan kemampuan untuk melaksanakan segala aktifitas, semoga kita tergolong hamba Allah SWT yang pandai bersyukur. Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa ajaran islam dari zaman onta sampai zaman toyota.
Pembaca yang budiman,
Kunci keberhasilan dalam menyiapkan anak didik menjadi calon pemimpin bangsa sesungguhknya terletak pada peran guru, orang tua, dan anak itu sendiri. Jika ketiganya tidak mencari pola pengembangan yang efektif maka dapat dipastikan anak didik tidak akan dapat berkembang dengan maksimal.

Guru seperti apakah yang dapat menyiapkan siswa agar berhasil, mumpuni, dan hebat? tentu guru yang hebat, iya kan?seperti apakah guru yang hebat itu?

Pada tulisan ini yang kami muat dalam blog merupakan motivasi yang mendorong guru-guru menjadi guru hebat, penuh semangat dan dedikasi dalam menjalankan roda pembelajaran di sekolah.

Sebagai guru kita sadar bahwa kunci keberhasilan dalam pembelajaran terletak pada motivasi kita dalam menjalankan roda pembelajaran. Tanpa motivasi yang kuat, pintar dengan segudang titel tidaklah cukup. Namun motivasi saja belum cukup tanpa kemampuan dalam mengelola pembelajaran yang efektif, inovatif, dan kreatif.

Selanjutnya Saya ucapkan selamat membaca dan menikmati blog ini, semoga dapat memicu semangat dalam menjalankan profesi kita.