BIOGRAFI PENULIS

Abdul Wahab, S.Kom, M.M lahir di Tegal, merupakan putra asli Tegal dari pasangan suami istri yaitu Bapak Nasori dan Ibu Sutari yang berasal dari Desa Bongkok Kramat Kab. Tegal. Ia Menamatkan pendidikannya S-1 di Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer YMI Tegal, program studi Teknik Informatika. Kemudian Ia melanjutkan pendidikan Pascasarjana di Universitas Pancasakti Tegal konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia. Ia merintis karir sebagai guru komputer Multimedia di SMK Muhammadiyah 1 Tegal.
Setahun menjadi guru ia langsung mendapatkan amanah menjadi wali kelas, kemudian menjadi pembina IPM, pembina Hizbul Wathan dan menjadi sekretaris Tim ISO di SMK Muhammadiyah 1 Tegal selama 5 (lima) tahun.
Selain menjadi guru, ia juga seorang motivator dan trainer. Penulis merupakan aktivis berbagai organisasi massa, diantaranya :
a. Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tegal 2019-2023;
b. Anggota bidang sosial Komite Nasional Pemuda Indonesia daerah Kota Tegal (DPD KNPI)
c. Bendahara Kwartir Daerah Hizbul Wathan Kota Tegal
d. Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal
e. Wakil ketua pimpinan ranting muhammadiyah mangkukusuman 1 Tegal Timur 1-Kota Tegal,


Beberapa karya telah dihasilkanya, diantaranya ia aktif menulis di majalah TAJDID, karya ilmiyah mahasiswa, desain kaos siswa dan guru, membuat website sekolah dan membuat video profil sekolah.